Monday, December 07, 2015

Review Hasil Kain Printing


Yo, kali ini saya mau ngasih review kain hasil printing Shrelo Textile Design & Printing.



Tapi sebelum itu, mau cerita-cerita dulu, kenapa saya bisa ketemu web tempat cetak itu.
Jadi kisahnya, saya sempat ditawarin ide oleh teman saya, Meloi, kalau nanti ada event-event macam OTPCon kemarin, bikin dagangan barang baru macam pouch gitu, dan dikasihlah saya link http://www.print-tekstil.com/.
Wehehe, itu udah lama dikasih tahunya. Nah, baru-baru aja ini kepikir buat beneran cetak, awalnya pengen langsung cetak berapa gambar dalam 1 kain gitu. Tapi, baru sadar kainnya yang mana yang cocok? Nah, daripada bingung-bingung, saya pilih yang cetak sampel dulu. Beruntung banget tokonya ada pilihan cetak sampel dulu. Sempat ditawarin oleh tokonya buat beli katalognya, tapi karena saya juga butuh hasil gambar saya hasilnya jadi bagaimana. Ya tetap dengan pilihan awal, cetak sampel dulu. Dan hasilnya bisa dilihat di foto atas itu. Yup, saya minta sampel di 5 kain. :D

Sekarang, masuk review benerannya. (Well, review alakadarnya dan terasa abal //ming)

1. Canvas Jepang

IMG_20151207_174559

Yang ini, kainnya lucu, karna baliknya licin (?), teksturnya kerasa dan masih enak dipegangnya. Tapi yg agak kurang oke bagi saya... hmm warnanya jadi gelap banget ya... berarti kalau mau print di kain ini, cocoknya yg pakai gambar yang cerah2 ya... dan soal detilnya lumayan keliatan, tapi tetap perbedaan warnanya kurang gitu jelas.

Nah, kalau difoto pake flash, baru deh kelihatan beda warnanya ini.

IMG_20151207_174540

2. Canvas

IMG_20151207_174619

Kainnya tebel keras... namanya juga kain canvas. (hehe) Untuk hasil cetaknya ternyata hasilnya agak ngeblur gitu, kurang cocok buat gambar yg mini atau detail gitu.

3. Canvas Linen

IMG_20151207_174653

Kainnya agak kasar kalau dibanding sama jenis kanvas-kanvas sebelumnya tadi, tapi masih enak lah disentuhnya. Untuk hasil cetak termasuk lumayan, dan spertinya memang musti pake gambar yg warna soft ya biar gak jadi kayak gelap banget. Tapi untuk ukuran detail gambar, masih lebih baik daripada kanvas lainnya.

4. Drill Premium

IMG_20151207_174637

Kainnya licin, enak, saya suka, hasil cetak gambarnya juga lumayan oke, tapi kainnya ini lemes, kayak kurang oke kalau buat tempat pensil. Kecuali pake dalaman yang agak keras buat jadi kokoh.

5. Chiffon

IMG_20151207_174714

Yah, sama kayak kain chiffon lainnya lah. Hasil printingnya lumayan c buat kayak pattern gini. XD

Well, sekian review saya tentang hasil print kainnya.

Btw, saya sempat disaranin juga sama teman, buat pake kain satin untuk buat pouch. Ini hasilnya fotonya.

Photo by http://www.plurk.com/novocaine
Reviewnya:
IMO hasilnya bagus juga, terus nggak cepet kotor (kalo pakenya ga jorok) #yha
Satin bridal kalo ga salah... (aha) Pada pakenya itu sih katanya
Yah, begitulah, ini masih sediain gambar yang benar-benar buat pouchnya. Jadi belum tau kapan mau coba buat pouchnya. Hehehe.

No comments :

Post a Comment

Leave your comment here.